Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
generationseurope

generationseurope

generationseurope

Rapor Manchester United Kontra Liverpool

Rapor Manchester United Kontra Liverpool

Ketika laga pada pekan ke delapan selasa (18 Oktober 2016), Liga Premier Inggris yang mempertemukan 2 klub besar Inggris yaitu MU dan Liverpool. Mereka berbagi poin di Anfield Stadium, dengan hasil imbang tanpa gol untuk ke 2 tim tersebut.

 

Walaupun dalam pertandingan ini penguasaan bola sebanyak 65%, dikendalikan oleh anak asuh Jurgen Klopp yaitu skuad Liverpool. Hanya menyisakan 35% penguasaan bola, untuk anak asuh dari Morinho yaitu skuad Manchaster Uniter.

The Reds mencatat 6 tendangan, 4 diantaranya on target setan merah yang di jaga oleh David De Gea. Sehingga pada laga ini terdapat 2 pemain yang menjadi sorotan yaitu Philippe Coutinho dan Paul Pogba sebagai pemain termahal. Coutinho bermain dengan sangat bagus, sebaliknya Pogba menjadi pemain yang terburuk pada Laga Premier Inggris selasa.

Berikut adalah rapor dari tim Manchester United, berdasarkan data Squawka.

Rapor Skuad Manchester United

David De Gea

Penjaga gawang asal spanyol ini menjadi kunci setan merah dengan 2 penyelamatan, tanpa kehadirannya kemungkinan setan merah akan kehilangan poin sama sekali.

Erick Baily

Pemain ini tampil dengan cemerlang dengan 7 clearances dan 6 intersep, namun menjadi buruk ketika mendapat ganjaran kartu kuning saat menjegal penyerang Liverpool Sturridge.

Chris Smalling

Pemain belakang setan merah ini membuat 13 clearances.

Daley Bliend

Sebagai bek kiri dia berhasil membantu penyerangan, dengan 2 umpan silang yang membahayakan pertahanan Liverpool. Selain itu Daley juga mencatat 3 block dan 7 clearances di pertahanan setan merah.

Antonio Valencia

Bek kana dari setan merah ini bermain sangat baik, dia mencatat 3 block, 3 clearances dan 5 intersep. Selain itu dia juga memberikan 3 umpan silang dan mendapat 1 peluang.

Ander Herrera

Sebagai pemain gelandang bertahan dia sangat baik, walaupun harus di tarik ke belakang untuk memberi ruang pada Pogba. Dia sudah mencatat 11 intersep dan menjadi pemain yang melakukan intersep paling banyak.

Marouane Fellaini

Pemain ini bertugas untuk duel udara, dengan catatan 6 kemenangan dan tingkat keberhasilan 100%. Bahkan dia mencatat 2 clearances dan 2 intersep di pertahanan setan merah.

Ashley Young

Meski posisinya adalah gelandang serang, saat pertandingan ini dia lebih banyak membantu pertahanan dengan mencatat 4 clearances, 1 intersep dan 1 crossing.

Paul Pogba

Sebagai gelandang serang dengan harga paling mahal, dia bermain sangat buruk pada laga ini hanya melakukan 2 tembakkan yang tidak terarah. Dia juga hanya membuat 1 peluang untuk Ibrahimovic.

Marcus Rashford

Pemain dari didikan Manchester United ini tampil kurang baik, pasalnya dalam duel dengan lawan dia hanya bisa lolos 1 kali saja.

Zlatan Ibrahimovic

Striker MU ini kurang tampil maksimal, pasalnya dia hanya mencatat 3 tendangan dan 1 yang mengancam gawan Liverpool. Selain itu dia juga tidak bisa memaksimalkan umpan yang diberikan Pogba sebagai kesempatan emas.

Share this post

Repost 0

Comment on this post